Breaking News

Berbagi Info Pendataan Pendidikan

Berbagi Info Pendataan Pendidikan
Selamat Datang, Terima Kasih Telah berkunjung

cara mengatasi error setelah install Aplikasi PMP



1. Bagaimana jika saat proses install atau update PMP 1.4 terjadi masalah/error?
  • Pastikan PC atau laptop sesuai dengan spesifikasi. Spesifikasi PC atau laptop dapat diunduh pada link berikut http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan 
  • Pastikan terlebih dahulu penyebab error
Contoh kasus 1:
  • Pertama, pastikan dapodik sudah menggunakan 2016b yang terbaru 
  • Kedua, pastikan service dapodikDB dalam status started/running.

Langkah melihat status service dapodikDB:
  • Ketik service pada tombol start, muncul kotak dialog berikut
  • Cari file dapodikDB dan pastikan dalam keadaan status started/running

  • Jika pada kolom status belum muncul keterangan started/running maka klik file dapodikDB kemudian klik tombol start yang ada di samping


Contoh kasus 2:

  • Pastikan file yang digunakan untuk menginstall adalah file updater 1.4 bukan file installer 1.4
2. Bagaimana jika tidak bisa log in setelah proses instalasi atau upgrade aplikasi selesai? 

  • Kasus username tidak ditemukanKasus ini terjadi pada versi 1.3 ke bawah sehingga  perlu update menjadi versi 1.4
Kasus tidak dapat terhubung dengan dapodik
  • Pertama, hal ini dapat disebabkan oleh aplikasi dapodik yang belum diupdate menjadi versi 2016b terbaru 
  • Kedua, pastikan service dapodikDB dalam status started/running
 #FAQ_PMP 1.4
cara mengatasi error setelah install Aplikasi PMP cara mengatasi error setelah install Aplikasi PMP Reviewed by sdi katangka 1 on 7:19:00 AM Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.